logo mahkamah agung website ramah difable

Pembinaan dan Pengawasan Pimpinan Pengadilan Tingkat Banding ke Pengadilan Tingkat Pertama

Pembinaan dan Pengawasan Pimpinan Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta ke Pengadilan Militer II-09 Bandung

Wakil Kepala Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta, Kolonel Laut (KH) Hari Aji Sugianto, S.H., M.H. melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pengawasan Persidangan Perkara Prioritas/ Menonjol di Pengadilan Militer II-09 Bandung, yang beralamat di Jl. Soekarno Hatta No.745 Cisaranten Endah Bandung, pada hari Rabu sampai dengan Jum'at tanggal 3 s.d. 5 November 2021 bersama Tim.

 


Maksud dari pelaksanaan Pengawasan ini adalah untuk memperoleh informasi apakah penyelenggaraan teknis peradilan, pengelolaan administrasi peradilan, dan pelaksanaan tugas umum peradilan, telah dilaksanakan sesuai dengan rencana dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan memperoleh umpan balik bagi kebijaksanaan, perencanaan dan pelaksanaan tugas-tugas peradilan serta mencegah terjadinya penyimpangan, maladministrasi, dan ketidakefisienan penyelenggaraan peradilan.


Tujuan dari pelaksanaan Pengawasan ini untuk dapat mengetahui kenyataan yang ada sebagai masukan dan bahan pertimbangan bagi pimpinan Mahkamah Agung, dan atau pimpinan pengadilan untuk menentukan kebijakan dan tindakan yang diperlukan menyangkut pelaksanaan tugas pengadilan, tingkah laku aparat pengadilan, dan kinerja pelayanan publik pengadilan.

 


Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographySistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) adalah sistem pengadaan barang/jasa pemerintah yang dilaksanakan secara elektronik dengan memanfaatkan dukungan teknologi informasi. Sistem LPSE ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, mutu, dan transparansi dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung adalah pembelajaran jarak jauh (distance Learning) yang memanfaatkan teknologi komputer, jaringan komputer dan/atau Internet. E-Learning memungkinkan pembelajar untuk belajar melalui komputer di tempat mereka masing-masing tanpa harus secara fisik pergi mengikuti pelajaran/perkuliahan di kelas

Kunjungi