logo mahkamah agung website ramah difable

Halal Bi Halal

Halal Bi Halal Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta

Jakarta, 13 Mei 2022 Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta menyelenggarakan Acara Yasinan dan Halal Bi Halal dengan Tema “Makna Ibadah Puasa untuk Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja”. Acara dilaksanakan  di Ruang Sidang Utama Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta. Acara ini dihadiri oleh 3 (tiga) satuan kerja yaitu Pengadilan Militer Utama, Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta, dan Pengadilan Militer II-08 Jakarta.

Acara dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan diawali pembacaan surat Yasin secara bersama-sama yang dipimpin oleh Kolonel Chk Adeng S.Ag., S.H. Acara dilanjutkan dengan ceramah/kultum yang dibawakan oleh ASN Zidny Taqiyya, S.I.P.

Dalam ceramah tersebut disampaikan beberapa nilai disiplin yang bisa diambil dalam ibadah puasa  yang telah kita lakukan selama sebulan penuh di bulan Ramadhan lalu. Nilai-nilai disiplin yang dapat kita ambil di antaranya yaitu:
1. Disiplin untuk senantiasa tetap bersyukur kepada Allah SWT
2. Disiplin terhadap waktu
3. Disiplin dalam rangka menjaga keseimbangan hidup
4. Disiplin dalam mencapai tujuan
5. Disiplin untuk senantiasa hidup sederhana

Beliau juga menyampaikan bahwa puasa adalah ibadah yang dinilai langsung oleh Allah, dan menjadi ajang instrospeksi dalam memperbaiki iman, moral, dan hati, agar sebagai Aparatur Negara kita dapat bekerja lebih optimal demi kesejahteraan masyarakat. Acara Halal Bi Halal ini berjalan dengan lancar yang diakhiri dengan bersalam-salaman dan dilanjutkan dengan ramah tamah.


 


Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographySistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) adalah sistem pengadaan barang/jasa pemerintah yang dilaksanakan secara elektronik dengan memanfaatkan dukungan teknologi informasi. Sistem LPSE ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, mutu, dan transparansi dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung adalah pembelajaran jarak jauh (distance Learning) yang memanfaatkan teknologi komputer, jaringan komputer dan/atau Internet. E-Learning memungkinkan pembelajar untuk belajar melalui komputer di tempat mereka masing-masing tanpa harus secara fisik pergi mengikuti pelajaran/perkuliahan di kelas

Kunjungi