logo mahkamah agung website ramah difable

Upacara Peringatan Kemerdekaan

UPACARA PERINGATAN HARI PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI KE-77

Jakarta, 17 Agustus 2022 bertempat di Lapangan Upacara Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta dilaksanakan upacara bendera memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77, dengan Inspektur Upacara Kepala Pengadilan Militer Utama, Mayor Jenderal TNI Dr.Slamet Sarwo Edy, S.H., M.Hum dan diikuti oleh segenap Prajurit TNI dan PNS di lingkungan Pengadilan Militer Jakarta.

Pada kesempatan ini, Inspektur Upacara membacakan Amanat Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Eko Margiyono dalam rangka memperingati perayaan HUT Kemerdekaan RI Tahun 2022.

Dalam Amanat yang dibacakan oleh Mayjen TNI Dr. Slamet Sarwo Edy, S.H., Hum., Kasum TNI menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI dan PNS dalam mengisi Kemerdekaan RI untuk menjalankan Tugas Pokok dan Fungsinya sesuai dengan Jabatannya masing-masing. Beliau juga menyampaikan bahwa adanya ancaman, gangguan, dan hambatan yang menerpa bangsa Indonesia silih berganti, hal tersebut berpotensi membahayakan keutuhan dan kesatuan bangsa. Sudah menjadi kewajiban kita, khususnya TNI, PNS, dan seluruh warga negara untuk terus menjaga negara ini dari berbagai ancaman yang dapat merusak sendi-sendi kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Kasum TNI juga berpesan untuk selalu mengikuti setiap perkembangan yang terjadi baik lingkungan strategis maupun pengaruh global lainnya agar tidak tertinggal di dalam mengantisipasi setiap perkembangan ancaman yang terjadi, karena medan perang hari ini bukan hanya terjadi di medan pertempuran saja, tetapi juga di ranah media sosial. Ancaman tersebut dapat berupa berita hoax, kebencian, dan upaya memecah belah bangsa. 

Di akhir sambutannya, Kasum TNI berpesan bahwa di tengah transmisi Covid-19 yang masih tinggi dan munculnya beberapa varian baru, agar TNI dan PNS beserta keluarga untuk tetap selalu menjaga protokol kesehatan. Tak lupa salam hormatnya kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS di mana pun berdinas di seluruh Indonesia.


Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographySistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) adalah sistem pengadaan barang/jasa pemerintah yang dilaksanakan secara elektronik dengan memanfaatkan dukungan teknologi informasi. Sistem LPSE ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, mutu, dan transparansi dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung adalah pembelajaran jarak jauh (distance Learning) yang memanfaatkan teknologi komputer, jaringan komputer dan/atau Internet. E-Learning memungkinkan pembelajar untuk belajar melalui komputer di tempat mereka masing-masing tanpa harus secara fisik pergi mengikuti pelajaran/perkuliahan di kelas

Kunjungi