logo mahkamah agung website ramah difable

Alhamdulillahirobbil ‘alamin, puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Illahi robbi, Tuhan seru sekalian alam atas segala limpahan rahmat, berkah dan karunianNya kepada kita sekalian. Tak lupa marilah kita sampaikan sholawat dan salam kepada Nabiyalllah Muhammad SAW serta para sahabat dan keluarganya yang telah memberikan pencerahan kepada kita umat manusia hingga akhir zaman. Amiin.


Selanjutnya dalam rangka memenuhi Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia No. 144/KMA/SK/VIII/2007 tertanggal 28 Agustus 2007 tentang Keterbukaan Informasi Di Pengadilan, maka Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta melalui website ini sebagai salah satu media informasi modern berusaha memberikan sarana dan prasarana informasi kepada para pencari keadilan khususnya yang berada di wilayah hukum Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta serta kepada masyarakat luas yang ingin mengetahui dan memerlukan informasi tentang segala sesuatu yang telah dan akan dikerjakan oleh Pengadilan Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta sebagai bentuk pelayanan kepada publik.


Penyediaan informasi ini tentunya tetap memperhatikan batas-batas keterbukaan baik yang menyangkut tata administrasi, ketertiban umum maupun kepentingan pihak-pihak yang berperkara sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.


Kami berharap melalui website ini dapat terwujud pula sistem peradilan yang terbuka dan akuntabel sehingga dapat meningkatkan pelayanan yang terbaik di bidang hukum kepada masyarakat.


Kami menyadari masih banyak kekurangsempurnaan dalam penyajian. Untuk itu kami mengharap kritik dan saran yang membangun sehingga kami dapat berbenah. Namun demikian adalah suatu kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami jika isi website ini bermanfaat bagi anda.


Harapan Kami semoga situs ini dapat mendukung untuk terwujudnya badan peradilan yang agung dan tercapainya modernisasi pengadilan di Indonesia.

Wassalamu’alaikum warahmatullahibarakatuh

 

                      Jakarta,      Juli  2019

                    Weni Okianto, S.H.,M.H.

                      Brigadir Jenderal TNI

 


Kegiatan Mahkamah Agung RI

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographySistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) adalah sistem pengadaan barang/jasa pemerintah yang dilaksanakan secara elektronik dengan memanfaatkan dukungan teknologi informasi. Sistem LPSE ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, mutu, dan transparansi dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung adalah pembelajaran jarak jauh (distance Learning) yang memanfaatkan teknologi komputer, jaringan komputer dan/atau Internet. E-Learning memungkinkan pembelajar untuk belajar melalui komputer di tempat mereka masing-masing tanpa harus secara fisik pergi mengikuti pelajaran/perkuliahan di kelas

Kunjungi