logo mahkamah agung website ramah difable

KEGIATAN DILMILTI 2019

UPACARA SUMPAH PEMUDA KE 91
SENIN, 28 OKTOBER 2019
PENGADILAN MILITER TINGGI II JAKARTA

Jakarta— Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91 pada Hari Senin, 28 Oktober 2019 diadakan di Lapangan upacara Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta yang diikuti oleh seluruh personel TNI dan ASN di Dilmiltama, Dilmilti II Jakarta, dan Dilmil II-08 Jakarta, upacara dilaksanakan tepat pada pukul 08.00 WIB dengan Hakim Militer Utama Pengadilan Militer Utama Brigadir Jendral TNI Agung Iswanto, S.H.,M.H selaku Inspektur Upacara.

 

 

 

Inspektur Upacara membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Inti dari amanat Inspektur Upacara: Mengusung tema “Bersatu Kita Maju” Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Dan mengajak para pemuda untuk melahirkan ide-ide, tekad, dan cita-cita, karena pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia. bangsa.

 

UPACARA HARI HUT TNI KE-74
SABTU, 5 OKTOBER 2019
PENGADILAN MILITER TINGGI II JAKARTA

Jakarta— Upacara Hari HUT TNI ke-74 pada Hari Sabtu, 5 Oktober 2019 diadakan di Lapangan upacara Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta yang diikuti oleh seluruh personel TNI dan ASN di Dilmiltama, Dilmilti II Jakarta, dan Dilmil II-08 Jakarta, upacara dilaksanakan tepat pada pukul 08.00 WIB dengan Wakil Ketua Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta Kolonel Chk Hulwani, S.H.,M.H selaku Inspektur Upacara.

 


 

 

 

Inspektur Upacara membacakan amanat dari Panglima TNI, Inti dari amanat Inspektur Upacara: Menekankan pada peningkatan iman dan taqwa sebagai seorang insan Tuhan, solidaritas tinggi sebagai prajurit TNI dan yang tak kalah penting ialah memantapkan hati dan niat kita sebagai seorang prajurit yang berbakti bagi nusa dan bangsa.

 

UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA SELASA, 1 OKTOBER 2019 PENGADILAN MILITER TINGGI II JAKARTA

Jakarta— Upacara Hari Kesaktian Pancasila pada Hari Selasa, 1 Oktober 2019 diadakan di Lapangan upacara Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta yang diikuti oleh seluruh personel TNI dan ASN di Dilmiltama, Dilmilti II Jakarta, dan Dilmil II-08 Jakarta, upacara dilaksanakan tepat pada pukul 08.00 WIB dengan Hakim Militer Utama Brigadir Jenderal TNI Dr. Abdul Rasyid, S.H., M.H. selaku Inspektur Upacara.

 


 

        

 

Inti dari amanat Inspektur Upacara: menekankan pada penegakan disiplin kepada seluruh personel TNI dan ASN, mengajak untuk menghidupkan kembali nilai-nilai kedisiplin kepada pribadi masing-masing, mengingat kembali kewajiban dan tata krama dalam bersikap baik dalam kapasitasnya sebagai bawahan ataupun sebagai atasan, membaca dan mengimplementasikan UU Nomor 25 tahun 2014 tentang hukuman disiplin militer sebagai panduan dalam bersikap dan melaksanakan dinas sehari-hari.

 

 

UPACARA BENDERA 17 SEPTEMBER

SELASA, 17 SEPTEMBER 2019

PENGADILAN MILITER TINGGI II JAKARTA

Jakarta— Upacara bendera tanggal 17 September 2019 diadakan di lapangan upacara Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta yang diikuti oleh seluruh jajaran TNI dan ASN Dilmiltama, Dilmilti II Jakarta, dan Dilmil II-08 Jakarta, upacara dilaksanakan tepat pada pukul 08.00 WIB dengan Inspektur Upacara Kolonel Chk Bambang Indrawan, S.H., M.H. selaku Kepala Pengadilan Militer II-08. Upacara berlangsung secara khidmat dan kondusif, Inspektur Upacara membacakan Amanat dari Kadilmiltama.

Amanat pembina upacara menekankan pada nilai-nilai persatuan bangsa, tidak terpancing pada hal-hal yang tidak bermanfaat, dan mengajak untuk bekerja lebih baik lagi, tak hanya itu Kadilmiltama berpesan untuk mendukung program Reformasi Birokrasi yang tengah diwacanakan oleh Mahkamah Agung, hingga membuat seluruh Pengadilan Militer dapat berdiri sejajar dengan tiga lingkungan peradilan lain melalui pengembangan Teknologi Informasi dan kemampuan teknis lainnya.

 

OLAHRAGA BERSAMA DILMILTAMA, DILMILTI II JAKARTA

DAN DILMIL II-08 JAKARTA DENGAN SISWA

SUSJAB KIMMIL DAN SUSJAB ORMIL

Jakarta— Pada hari Selasa, 28 Agustus 2019 diadakan olahraga bersama  Dilmiltama, Dilmilti II Jakarta dan Dilmil II-08 Jakarta dengan mengundang Otmilti dan Otmil . Olahraga tersebut diadakan oleh para Siswa Susjab Kimmil dan Susjab Ormil yang akan mengakhiri pembelajaran praktek sidang di Pengadilan Militer. Selain Senam Aerobic juga sparing Volly Ball antara para siswa dan anggota Peradilan.

 

 

UPACARA MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN

REPUBLIK INDONESIA KE-74

SABTU, 17 AGUSTUS 2019

PENGADILAN MILITER TINGGI II JAKARTA

Jakarta— Upacara memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74,  pada hari Sabtu, 17 Agutus 2019 di lapangan upacara Pengadilan Militer Tinggi II Jakata yang diikuti oleh anggota Dilmiltama, Dilmilti II Jakarta, dan Dilmil II-08 Jakarta, upacara dilakukan tepat pada pukul 08.00 WIB dengan Inspektur Upacara Laksamana Pertama TNI Dr. Sinoeng Hardjanti, S.H., M.H. selaku Wakil Kepala Pengadilan Militer Utama.  

 

   

 

                                     MAHKAMAH AGUNG MELUNCURKAN HYMNE

SENIN, 19 AGUSTUS 2019

Jakarta— Guna mendorong penghayatan terhadap nilai-nilai Mahkamah Agung dan peradilan serta mengembangkan rasa cinta dan bangga terhadap lembaga, Mahkamah Agung kini memiliki lagu hymne. Lagu yang merupakan kolaborasi antara musisi kenamaan Addie MS dengan A. S. Pudjoharsoyo, Sekretaris Mahkamah Agung tersebut akan diluncurkan oleh Ketua Mahkamah Agung Prof. Dr. M. Hatta Ali bersamaan dengan peringatan hari ulang tahun ke-74 Mahkamah Agung pada hari Senin, 19 Agustus 2019.

Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta mempersembahkan Video Mars Mahkamah Agung: Video

 

ACARA PELANTIKAN KEPALA PENGADILAN

MILITER TINGGI II JAKARTA

     

Jakarta, Kamis, 18 Juli 2019 menjadi awal baru bagi Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta yang mana kini akan mengarungi perjalanan panjang dipimpin oleh Pimpinan yang baru, Kolonel CHK Weni Okianto, SH., MH, sebagai Kepala Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta, yang sebelumnya menjabat Kepala Pengadilan Militer Tinggi III Surabaya.

Kami Segenap ASN/TNI di Lingkungan Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta mengucapkan Selamat dan Sukses pada Amanah yang baru dipikul.

Kami berdoa agar  Kolonel CHK Weni Okianto, SH., MH selalu Istiqomah dan senantiasa Amanah dalam mengemban Jabatannya Sebagai Kepala Pengadilan Militer Tinggi II yang baru.

 

ACARA PELANTIKAN KABAG UMUM DAN KEUANGAN

SELASA, 02 JULI 2019

PENGADILAN MILITER TINGGI II JAKARTA

 
                                           

Jakarta, Selasa, 02 Juli 2019 menjadi titik awal bagi Kakanda kami Markus Andi Sri Pungkas Rahmawanto, S.Si yang mana pada tahun ini dipercaya untuk menjadi Kepala Bagian Umum dan Keuangan di Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta.

Kami Segenap ASN/TNI di Lingkungan Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta mengucapkan Selamat dan Sukses pada Amanah yang baru dipikul. Kami berdoa agar selalu Istiqomah dan senantiasa Amanah dalam mengemban Jabatannya Sebagai Kepala Bagian Umum dan Keuangan.

 


Kegiatan Mahkamah Agung RI

TypographyDengan diterbitkannya Surat Edaran Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 3/DJU/HM02.3/6/2014 tentang Administrasi Pengadilan Berbasis Teknologi Informasi maka peran Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP Versi 3.1.3), selanjutnya disebut sebagai SIPP, menjadi semakin penting dan diandalkan untuk proses administrasi dan penyediaan informasi baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.

Lebih Lanjut

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi

Pencarian Peraturan Perundangan, Kebijakan Peradilan dan Yurisprudensi Pencarian cepat data Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Mahkamah Agung Republik Indonesia

 

LPSE

TypographySistem Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) adalah sistem pengadaan barang/jasa pemerintah yang dilaksanakan secara elektronik dengan memanfaatkan dukungan teknologi informasi. Sistem LPSE ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, mutu, dan transparansi dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa.

Kunjungi

E-LEARNING

TypographyE-Learning Mahkamah Agung adalah pembelajaran jarak jauh (distance Learning) yang memanfaatkan teknologi komputer, jaringan komputer dan/atau Internet. E-Learning memungkinkan pembelajar untuk belajar melalui komputer di tempat mereka masing-masing tanpa harus secara fisik pergi mengikuti pelajaran/perkuliahan di kelas

Kunjungi